Rabu, 03 Juni 2009

Multiple Intelligence School


Pada dasarnya Multiple Intelligence School (MIS) didesaign dengan sistem sekolah unggul, yang artinya sekolah yang menekankan pada proses belajar, memiliki guru yang profesional, kurikulum modern, dan out come pada lulusan yang memiliki pemahaman, karakter dan budaya fikir kreatif, inovatif dan bermanfaat bagi kehidupan secara luas.

Sehingga pendekatan pengajaran dengan Holistic Brain menjadi pedoman pengajaran, selain kuriklum yang kita gunakan adalah kurikulum modern dari Dinas Pendidikan yaitu Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) dengan penerapan murni. Mulai input, proses dan output.
Perlu difahami oleh banyak fihak bahwa dengan metodologi dan tehnologi pengajaran berbasis Multiple Intelligence, kami telah mengembangkan sebuah pendekatan pengajaran dan pembelajaran yang sesuai dengan cara kerja otak sehingga siswa dan guru memiliki tugas dan fungsinya secara optimal, ditambah dengan pendidikan character secara aplikatif dan diawasi dengan seksama oleh team teaching.

Berikut ini adalah konsep dan kurikulum yang akan kami kembangkan di MIS :
1. Pendirian Sekolah Tingkat Basic-Midle-High berbasis Multiple Intelligence.
2. Penerapan Sistem Manajemen Sekolah Unggul berbasis Multiple Intelligence
3. Pendampingan Guru untuk penguasaan Tehnologi Pembelajaran berbasis Multiple Intelligence.
4. Assessment System Education (ASE) dalam bentuk Penilian berasis Portofolio penerapan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ((KTSP) dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), atau Kurikulum Pemerintah 2006.

to be continue . .

Salaam Great Teacher,

Amin Fa.